Jumat, 04 November 2011

seberapa pantas

dalam menghadapi kehidupan sebagai seorang yang mencari jati diri, akan banyak muncul banyak pertanyaan dalam benak pribadi ini.
bisakah saya menjadi orang sukses?
pertanyaan itu akan muncul ketika dalam kenyataannya, mimpi yang sedang dirajut mengalami pengikisan. pasalnya dalam perjalanan menuju cita - cita, sebuah impian besar dalam hidup kita  sangatlah menantang. kita akan menghadapi cemoohan dari orang - orang sekitar atau minimal diremehkan karena melihat diri kita yang bukan aiapa - siapa. mungkin dari latar belakang pendidikannya kita jalani tidak berada di tempat - tempat populer. misalnya saja dari mulai sekolah hingga masuk perguruan tinggi, kta bukan berasal dari tempat populer yang dengan berada didalamnya seakan - akan mencerminkan nilai dari diri kita.

sahabat yang luar biasa,
ada beberapa hal yang menarik untuk diperhatikan. saya memiliki seorang sahabat dari daerah Gorontalo yang dalam beberapa kesempatan diskusi ia menceritakan pengalamannya ketika baru masuk ke kampus IPB.
pada awal - awal kuliah, ada kesan kurang membahagiakan ketika berkumpul dengan teman-temannya yang berasal dari jawa dan jakarta. para temannya ini, ya mungkin tidak bermaksud mengucilkan, tetapi mereka ketika berkumpul dengan sesamanya seringkali terlalu asyik sehingga orang yang berasal dari daerah yang berada di luar pulau seperti daerah Gorontalo ini sering tidak terlalu terbuka. kesannya mereka itu ekslusif. padahal ia berasal dari sekolah yang sangat baik, bentukan sang mantan presiden RI ke- 3, pak Habibie.. di MAN Insan Cendekia.
semester demi semester pun berganti, hingga pada akhirnya ia sekarang sangat disegani oleh para teman-temannya. ia membuktikan dengan berbagai prestasi di kelas & di organisasi kemahasiswaan dengan aktif didalamnya.

sahabat yang luar biasa,
sebenarnya apa yang dilakukan oleh sahabat saya itu adalah sebuah upaya untuk memantaskan diri untuk menjadi lebih dari adanya, bukan hanya seadanya. Hasil yang didapatkan akan sangat baik tentunya.

mari mulai memantaskan diri menjadi lebih dari adanya.
kita pantas menjadi orang nomor satu
kita pantas menjadi orang sukses
kita pantas untuk dihargai lebih dari adanya oleh orang lain.
kita pantas.

seberapa pantaskah kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar