Kamis, 13 Oktober 2011

saatnya Latih kreatifitas ("L").

10 hari tidak menulis..
waah.. udah mulai ga konsisten nih.
jadi ingat sistem kaizen dari jepang yang ruhnya itu adalah continous improvement, plan-do-check-action.. begitu terus hingga mencapai kesempurnaan.
inti dari kaizen tersebut mengajarkan kita agar senantiasa sungguh - sungguh dan istiqomah dalam menjalankan sesuatu.

nah sahabat yang luar biasa,
sementara saya ambil sungguh-sungguhnya dulu (istiqomahnya sambil berjalan.. *berat, euy).
nah untuk memompa kesungguhan diperlukan sebuah Impian besar dan kemampuan yang besar pula. beberapa hari yang lalu saya mulai memperhatikan steve jobs. dengan impiannya yang sangat besar dan kemampuan dalam mewujudkan impiannya, ia sukses menghadirkan produk yang mendefinisikan abad 21.
yang menarik dari tokoh dunia ini adalah ketika ia keluar dari tim Apple tahun 1984, yang pada saat itu ide-ide "liar"nya dianggap menghawatirkan menurut dewan direksi.
impian besar dalam mengembangkan teknologi membuat ia berkreasi lebih dahsyat lagi.  NeXT adalah wadah kreasi Steve Jobs selanjutnya. dengan perusahaan yang dibentuknya ini ia berhasil membuat NeXT ini dibeli oleh Apple dan membuat dirinya kembali menjabat sebagai CEO di Apple inc.
perjalanan pun semakin menarik ketika kemampuannya untuk mewujudkan sebagian fiksi ilmiah menjadi kenyataan. kemampuannya melahirkan iPod hingga iPad.

itulah syarat bagi Pribadi berkualitas. impian yang disertai kemampuan.
untuk memperoleh kemampuan yang besar, perlu ada latihan yang besar pula. apalagi kemampuannya itu disertai kreatifitas yang tinggi. maka, setelah memiliki Impian besar ("I"), saatnya Latih kreatifitas ("L").




copy from facebook: 

grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
selasa, 11 oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar