Kamis, 13 Oktober 2011

si jenius dimuliakan dengan ilmu

seorang anak, katakanlahi "si sipit",
dalam kisahnya anak ini senang sekali berkutat dengan komputer. hingga pada saat SMP, kira-kira tahun 2001-an, ia berkenalan dengan fungsi-fungsi di program excel, dalam MS Office. sehingga ia cukup mahir dalam menggunakannya.
perjalanan pun dimulai. ia sekolah dengan tekun dan hasilnya pun memuaskan. nilai - nilainya bagus. hingga kuliah pun IPK nya tinggi. cukuplah untuk cumlaud, namun tidak jadi karena ada 1 nilai yang kurang.
pada masa-masa kuliah tersebut, si sipit ini senang bergaul dengan teman - teman mainnya. mereka ada ber 5 dalam grup itu. kegiatan dari jalan-jalan, makan-makan, hingga belajar mata kuliah yang mumet mereka lalui bersama.
setelah mereka lulus, kehidupan yang nyata mulai menghampiri. ternyata, tidak semulus yang ia fikirkan. kesuksesan ketika di kelas dan bangku kuliah tidak menjamin masa depannya. berbulan-bulan ia bekerja dengan status yang belum jelas. bahkan muncul rasa tidak percaya diri sehingga ia ada rasa malu ketika akan berkumpul dengan teman - temannya. masa-masa itupun terlampaui. hingga pada suatu ketika, setelah satu tahun bekerja. ia berkesempatan untuk menunjukkan keahliannya kepada perusahaan. pada saat itu si sipit berhasil membuat formula dalam bentuk program komputer untuk melakukan rekonsiliasi atau cek & ricek data keuangan. dengan kemampuan basic dalam MS Excel, ia berhasil merapikan data yang selama ini cukup menyita waktu dalam penyusunannya. hadiah yang didapat dari kesungguhan & kerja kerasnya itu adalah promosi menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut.
hingga pada akhirnya, ia ditarik ke perusahaan yang lebih besar untuk menjadi supervisornya dengan pendapatan yang tentu saja lebih baik. dan pada saat itu ia bertemu dengan rekan kerja yang sudah lama berada dalam levelnya.

sahabat yang luar biasa,
si sipit ini telah bertahan di zona yang sulit, namun ia berhasil bertahan sehingga ia mampu melompat ke jenjang yang lebih tinggi layanya seorang jenius. ia melompat. ia dimuliakan oleh ilmu yang diperolehnya jauh sebelum masa kini.
disinilah terbukti adanya masa tanam dan masa panen. boleh jadi kita menanam benih yang lama dan sulit tumbuh, namun jika kita merawat benih tersebut dengan memberikannya perlakuan yang pas, akan membuat benih itu tumbuh dengan baik di masa yang akan datang.
jadi, mari kita berlomba-lomba menanam benih untuk bersiap diri menuju pribadi berkualitas. pribadi beruntung yang istimewa.




copy from facebook: 

grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
Jumat, 23 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar