Kamis, 13 Oktober 2011

melayani diri menjadi pribadi beruntung

dalam dunia bisnis zaman sekarang haruslah mengutamakan pelayanan yang baik.
beberapa kali berjualan dari jual pulsa, kalkulator, batik, Training, Outbound, Bimbel, Futsal hingga Jual Rumah, semua butuh sentuhan pelayanan. jika servis yang diberikan memuaskan, maka pelanggan akan lebih nyaman dan senang kepada kita.

Demikian pun dengan pekerja. Beberapa tahun saya bekerja dengan orang ternyata apa yang kita kerjakan harus optimal serta harus pandai mengkomunikasikan kepada atasan agar ia senang dengan hasil kerja kita.

sahabat yang luar biasa,
ketika kita dituntut untuk bisa melayani orang dengan baik agar mereka bersimpati kepada kita, maka mulai saat ini kita perlu melayani diri sendiri agar pribadi ini memiliki performa yang baik.
bentuk pelayanannya adalah mencoba memprogram selalu berbuat baik. hal ini dilakukan untuk membuat diri kita pantas diberi keberuntungan.

dalam Al-Quran Allah swt telah banyak memberikan betapa beruntungnya orang - orang yang berbuat baik. di dunia ia akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari 10x, 700x, sampai tak hingga.

keberuntungan orang - orang yang berbuat baik tersebut perlu dikondisikan oleh diri kita.
bagaimanapun juga kita memiliki kekuasaan yang sungguh luar biasa untuk memilih antara jalan baik maupun buruk.

ketika ada paksaan dari pihak luar untuk menuntut kita untuk berbuat buruk, pun kita masih bisa menggunakan kekuasaan untuk menolaknya. baik dengan perbuatan, perkataan, bahkan hingga penolakan dalam hati.

sahabat yang luar biasa,
kebaikan akan membuat diri kita pantas mendapat keberuntungan. demikian pula dengan perbuatan yang sebaliknya, melakukan hal yang buruk akan menjauhkan diri dari keberuntungan.

ayolah menjadi pribadi berkualitas. dengan berbuat kebaikan, lalu dengan sekuat tenaga meninggalkan keburukan. selalu melakukan evaluasi dan introspeksi diri tiap saat.




copy from facebook: 

grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
kamis, 22 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar