Kamis, 13 Oktober 2011

tipe 1:
seger
pinter
ga bener
= keblinger

tipe 2:
seger
ga pinter
bener
= minder

tipe 3:
ga seger
pinter
bener
= kelenger

nah si jenius yang seimbang ya gini:
tipe 4:
seger
pinter
bener
= winner..

itu pelajaran berharga dari teman - teman di ILNA Training Center (ILman Nafi'an, ILmu berguNA)...
syarat seseorang yang ingin melompat harus memenuhi minimal 3 syarat tersebut.

pertama. badannya harus seger, diurus terus tuh.. dikasi makan yang baik. melompat itu energinya besar sekali. jadi badan harus bisa menopang beban berat ketika melompat..

kedua, akalnya pinter dong.. ma melopat kemana kita kalau arahnya ga jelas. jangan jangan kita melompat ke jurang.. naas lagi lompat ke jurang neraka, karena berbuat kerusakan yang besar.. ih, sungguh BEDA yang keblinger... makannya akal kita harus diberi ilmu tuh.. itu makanan yang paling disukai akal. dengan ilmu pengetahuan, kita bisa mencari arah untuk melompat ke tempat yang benar.

ketiga, hati dan ruhnya harus bener.. kasi makan dengan kebaikan-kebaikan.. isi dengan dzikir. itu makanan yang disukai hati tuh.. jangan berbuat kerusakan.. ntar hatinya ternoda. seitik demi setitik, lama-lama jadi gelap hati, kalau biasa berbuat kerusakan. baik maksiat ke diri sendiri, maupun ke orang lain.

sahabat yang luar biasa,
ada juga lho, orang - orang yang cuma ngandelin salah satu syarat itu, bisa kita baca di buu super metoring senior karya dari Tim ILNA:

si materialis,
yang cuma ngandelin akalnya saja. ma muncuah teori evolusi yang menafikan kaidah penciptaan.. dia cuma mementingkan potensi jasadiah/materi saja tuh..

si atheis,
apalagi ini.. gara-gara konsep than tidak masuk logika/akalnya, ia jadi ngambil kesimpulan bahwa gada tuhan tuh.. padahal kalau ditanya, apa kalian punya akal? sontak ia pasti jawab punya. nah keliatan ga? pasti nggak jawabannya. nah loh, klau gitu dia ga punya akal dong?? kan prinsipnya ga keliatan berarti gaada.
*so, gaada akalnya dong.. or dibiang ga berakal alias gila kali ya.. masyaaLlaah..

si panteis,
nah para petapa yang ga jelas nih kerjaannya.. mikirnya batiiin mulu. sampe-sampe ngelupain makan dan mikir tentunya.. mereka itu hanya percaya pada kedupan batiniah. ngerasa hidup di dunia ini gada gunanya. jadi ga ngapa-ngapain deh.. padahal kan harus seimbang dong dunia-akhiratnya.. gimana sih..

so,
beraktifitaslah dengan prioritas
lalu
beraktifitaslah dengan kualitas
akhirnya
quality priority..




copy from facebook: 
grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
jumat, 9 september 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar