Kamis, 13 Oktober 2011

gimana kalau ga 10x lipat? nah loh??

10 kali lipat, 700 kali lipat, bahkan ampe yg ga kebayang balesannya, -kata ust yusuf mansyur sih, kun fayakun nya Allah swt..-

yang paling minimal dari itungan diatas adalah teori per puluhan.. itulah yang dikenal sebagai matematika sedekah (yang dipopulekan oleh ust yusuf mansyur).

kalau mau dapet hasil berapapun, ya minimal sedekahin seper sepuluhnya.. kalau sedekah 1 insyaaLlaah dapet 10, bahkan kalau 3-1 jadinya bukan 2, tapi jadi 29.. kenapa?
karena 1 yang dikeluarin buat sedekah, insyaaLlaah dibalas 10 kali..

nah pertayaan berikutnya muncul, apa pasti tuh bakal diganti 10 kali lipatnya? bagaimana jika ga sampe 10x bahkan rugi. alih alih dapet banyak, malahan ilan banyak..?

dalam tulisan sebelumnya yang berjudul "sedekah di akhir mah biasa.. di awal dong.."
saya mengajak para sahabat yang luar biasa untuk mulai berkarir di dunia sedekah. caranya, mulai sedekah itu jangan cuma di akhir kalau udah dapet untung atau kebahagiaan lainnya aja.. coba di awal juga.

nah sekarang kembali saya bercerita tentang jualan bati di sempur tadi siang.
saya punya target penjualan kali ini kembali mengulang kesusesan sebelumnya yaitu 1 juta.
tadinya cm mau sedekah 10% ya di awal. tapi, karena nyadar diri ini banyak dosa & masih sering maksiat jadinya dinaikin jadi 15% deh.

lalu pendukung2nya pun dijalankan kaya tahajud, subuh jamaah, duha, al-ma'tsrot dan tilawah (bukan TIduran LAntai BAwah ya.. ntar rejekinya dipatok orang karena tidur bada subuh.. hehe)
pokoknya, baik - baik deh sama Allah swt.. moga2 dapat Cnta-Nya. amiin..

pagi pun tiba. ternyata hambatan pun muncul.
mobil ransportasi tidak bisa dikeluarkan karena ternyata bapak, yang diminta tolong nganter hari ini masih terjebak macet di cibadak-sukabumi (wuih, perjalanan sehari semalam tuh katanya..)
sebenarnya mobilnya ada di rumah sih, tetapi aye ga bisa nyetir, cing.. (wah harus mulai nih..)

tapi santai.. masih bisa diatasi..
hambatan selanjutnya adalah... ternyata di sempur lumayan sepi pengunjung.. ga kaya biasanya..
ampe beres nyelesaikan al-ma'tsurot & ngaji 1 juz lebih.. saking lamanya sepi pengunjung batik (tapi alhamdulillah juga ya.. bisa ngaji ampe 1 juz..). hipotesa awalnya sih.. mungkin karena orang2 udah pada ngebelanjain uangnya pas lebaran kemarin. jadi rada kurang peminatnya nih.

tapi, ternyata mulai jam 8nan, pengnjung pun mulai berdatangan. dan alhamdulillah, dikira ga bakal laku hari ini. ternyata masih dapet 580rb.. alhamdulillah..

nah lho, ko ga 10 kali dari yang di shodaqohkan???
kan harunya dapet 1,5 juta tuh?

hmm, merenung sejenak pake kacamata iman.
ini masih beruntung juga sih. dapetnya 4 kali lipatnya. daripada ga dapet sama sekali..

nah kira2 apa lagi hikmahnya ya???
ada yang bisa bantu?




copy from facebook: 
grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
Ahad, 04 September 2011




Tidak ada komentar:

Posting Komentar