Kamis, 13 Oktober 2011

setelah Plan & Do, saatnya Check..

perjalanan membentuk impian sehingga menjadi SMART (Specific, Measurable, Attainable, Reasonable, and Timeable) telah saya jalani selama masa sekolah dan kuliah. setelah lulus, Impian besar yang ingin dicapai semakin membutuhkan kemampuan untuk memulai dan menjalankannya dengan optimal.

setelah "Plan", saatnya "Do"!

alhamdulillah, semenjak lulus dari kampus yang bertajuk Pimpinan Perusahaan ditahun 2008, saya mulai mengenal dunia bisnis riil.
dimulail dari sebuah tawaran untuk mengelola keuangan di sebuah perusahaan menengah yang memiliki laba bersih ratusan juta per tahun di daerah bogor.

dalam masa-masa awal bekerja sebagai seorang finance, saya mulai memahami karakter riil sebuah badan usaha. inilah masa "L", Latih kreatifitas, dalam Quantum Ilmu. pemahaman manajerial dalam perusahaan lambat laun mulai dipahami. skill dalam bidang manajerial telah berhasil didapatkan hingga menempati posisi sebagai seorang eksekutif disana.

Selagi melatih diri untuk memiliki kemampuan yang cukup dalam hal manajerial guna mewujudkan mimpi sebagai seorang wirausahawan, saya bersama dengan sebuah tim Batik mulai membangun sebuah bisnis fashion.

kami memulainya dengan berjualan Batik di pasar kaget setiap hari minggu pagi di Sempur & Pemda di Bogor serta door to door di perumahan & kampung sekitar bogor. Alhamdulillah dapat mencapai omset hampir seratus juta dalam setahun.

perjalanan bisnis pun tetap berlangsung sementara di lain tempat, pribadi ini masih digodog menjadi pribadi tangguh dalam manajerial.

masa "Do" inis baru dijalani selama 3 tahun. ini lah fase kedua.
"I" sebagai fase pertama
"L" sebagai fase kedua,

"M" fase ketiga. "Mantapkan Motivasi" untuk melakukan evaluasi. setelah Plan & Do, saatnya Check..




copy from facebook: 

grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "

rabu, 12 oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar