Kamis, 13 Oktober 2011

langkah pertama dalam melatih kreatifitas. "mencari mentor"

"Latih kreatifitasmu.." itu kata Quatum Ilmu (Lompatan Menjadi Pribadi Berkualitas).

kemampuan untuk menjadi kreatif sangat wajib dimiliki bagi orang yang ingin sukses. Maka melatih diri menjadi pribadi yang kreatif sudah menjadi keharusan.

beberapa hari terakhir banyak hal yang menyadarkan saya mengenai hal tersebut.

ada sebuah inspirasi ketika melihat seseorang yang mendapatkan Indeks Prestasi terbaik di kelas, serta aktif dalam kehidupan sosial dengan meluangkan waktu untuk mengajar dan berorganisasi meskipun sudah berada di tingkat akhir masa kuliahnya. ia rela meluangkan waktu tambahan untuk menjalankan semua untuk mencapai target yang ditetapkannya. tetap aktif mengerjakan beberapa paper tugas serta mengurus data-data kuisioner hingga larut malam dan aktif menjadi pengelola pemilihan ketua BEM di fakultasnya. sungguh pengorbanan yang luar biasa.

aktifitas semacam ini membuat saya berfikir sejenak tentang apa yang membuat dirinya melakukan itu semua.

menjalankan amanah yang diembannya, memenuhi tanggung jawab pada orang tua, dan ingin lebih baik dari hari kemarin serta tidak mau merugi. itulah beberapa alasannya.

hal tersebut menginspirasi saya untuk melakukan sebuah kesungguhan dalam mengerjakan sesuatu. menjadikan semua kegiatan produktif dalam rangka melatih diri menjadi pribadi yang berkualitas.
inspirasi semacam ini akan mengantarkan kita kepada kesuksesan.
seorang mentor akan sangat membantu untuk mencapai hal tersebut.

langkah pertama dalam melatih kreatifitas. "mencari mentor"






copy from facebook: 

grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
selasa, 11 oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar