Kamis, 13 Oktober 2011

Impian besar ("I" dalam I.L.M.U)

sebagai seorang pemula dalam wirausaha, saya telah menjalankan beberapa usaha perniagaan sejak lulus SMA. saat itu tepatnya agustus 2005, saya mulai diperkenalkan untuk jualan pulsa elektrik oleh kang Budi dari Danwira, forkom alims ( sebuah forum untuk remaja di sman 1 bogor).

sejak itu hingga hari ini, jualan pulsa elektrik telah menjadi bagian dari upaya untuk komitmen dalam bisnis.

selang beberapa waktu, mulailah berkenalan dengan bisnis MLM. Amway namanya. skema bisnisnya sangat sistematis sekali.. ya meskipun tidak melanjutkan karena suatu hal, tapi jenis bisnis MLM seperti ini sungguh menarik. terutama support system yang mendukung para sales untuk melangkah maju dalam bisnisnya.

di masa-masa kuliah, saya mulai berkecimpung di lembaga kewirausahaan hingga akhirnya dipercaya menjadi direktur lembaga tersebut selama 1 tahun kepengurusan. dalam beraktivitas di lembaga tersebut saya mulai diperkenalkan berbagai jenis usaha beserta para pelakunya. dengan tajuk plan visit, tim kami mengunjungi UKM daerah Banten hingga Bandung. dari pembuatan Ikan asin, es batu, pabrik kecap, kerajinan sepatu, hingga batik.

inspirasi tersebut makin menggeluti dunia bisnis dengan seksama. terlebih dengan adanya kunjungan dari Bob Sadino, Mas Sandiaga S Uno, serta Supardi Lee dan .. dari Institut Kemandirian. dalam rangkaian acara tersebut, makin semangat dan makin jelas jalan menuju impian menjadi seorang pengusaha.

menjelang kelulusan, tepatnya periode Mei hingga Agustus 2008, saya mulai berkenalan dengan seorang pemenang wirausaha mandiri 2007, yang ternyata beliau adalah senior saya di masa SMA dan organisasi rohani islam disana. ia adalah Elang Gumilang, developer muda ternama Indonesia.
semenjak itu, mulailah pergerakan berwirausaha sejak dini dimulai dari mahasiswa. bersama beliau, kami tim usahawan muda mulai membangun komunitas bertajuk Maestro Muda Indonesia..

meskipun saya tidak lama tergabung di komunitas tersebut, jiwa entrepreneur masih ada hingga saat ini.

Impian besar ("I" dalam I.L.M.U) telah terpateri dengan mantap dalam jiwa ini. 




copy from facebook: 

grup " 30'/hr. Ayo Menulis! "
selasa, 11 oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar